6 Tipe Pengawas Ujian Dan Cara Mengahadapinya

6 Tipe Pengawas Ujian Dan Cara Mengahadapinya

Anda pasti pernah mengikuti Ujian atau Test. Ketika anda akan menghadapi ujian anda pasti disibukkan oleh soal-soal menghadapi ujian tersebut. Apa yang harus anda lakukan jika akan menghadapi Ujian? Pasti jawabanya adalah Belajar. Ya, memang belajar adalah kunci kesuksesan dalam mengerjakan soal-soal ujian. Tanpa belajar kita akan mengalami kesulitan dan mungkin bisa jadi tidak bisa mengerjakan soal tersebut. Apalagi ketika kita sedang mengikuti ujian, dan ternyata soalnya itu super sulit dan anda tidak bisa mengerjakan. Hemm apa yang anda lakukan jika mengalami masalah seperti itu hehe. Kebanyakan jawaban dari pertanyaan itu adalah Menyontek. Emang menyontek sepertinya sudah menjadi budaya pelajar di Indonesia. Padahal menyontek kan melanggar peraturan dalam mengikuti ujian. Dan ketika anda Ujian pasti yang anda pikirkan yaitu pengawas. Anda pasti berdoa supaya pengawas baik hati dan tidak killer hehe. Nih ada Tips buat anda untuk menghadapi tipe-tipe pengawas Ujian.

1. Si Pengawas Pembaca Koran, Tapi Mata Tetap Mengintai

Memang media koran itu sangat efektif untuk seorang pengawas. Karena koran dapat menghilangkan kebosanan saat mengawasi Ujian berlangsung. Namun koran memang sangat efektif untuk menghilangkan konsentrasi pengawas saat ujian. Tetapi, ada juga pengawas yang mengecoh dari segi itu, keliatannya asik baca koran ternyata si pengawas tersbut juga mengintai kita. Pura-puranya aja baca koran, padahal kalo dilihat-lihat matanya itu lo terus mengintai kita. Tiap ada yang ketahuan nyontok si pengawas langsung bergerak. Berikut cara mengahadapi Si Pengawas Pembaca Koran, Tapi Mata Tetap Mengintai.

Cara menghadapi :
“Cari koran dan beli koran yang bnyak berita sensasional kalo bisa yang penuh TTS yang nantinya bisa menyibukkan si pengawas. Pasti si pengawas akan langsung terpikat denga berita maupun TTS tersebut”

2. Si Pengawas Suka Ngobrol dan Suka Nelpon Tapi Tetap Siaga

Anda pasti pernah menghadapi pengawas yang cerewet. Bergerak sedikit langsung diomelin. Biasanya pengawas yang cerewet itu saat mengawasi ujian sukanya Ngobrol dan suka Nelpon. Iya tipe pengawas cerewet tidak bisa mengawasi dengan keadaan sunyi dan diam. Pasti suka ngobrol kadang-kadang nih si pengawas sambil telpon-telponan di samping pintu. Tapi anda harus berhati-hati, karena tipe pengawas seperti ini saat ngobrol atau nelpon dia juga tetap siaga mengawasi ujian lo. Jadi cara mengatasinya bagaimana. Berikut tips cara menghadapi Si Pengawas Suka Ngobrol dan Suka Nelpon Tapi Tetap Siaga.

Cara mengahadapinya :
‘Kalo anda ingin menyontek haru hati-hati dengan garak-gerik si pengawas itu. Walapun si pengawas aik ngobrol dan nelpon tapi dia sangat siaga mengawasinya. Kalo si pengawas tipe suka nelpon, Kamu isengin aja dengan cara miscallin terus tuh nomer HP si pengawas. Kalo anda sedikit berani, coba minta temen atau kerabat anda yang enga ikut ujian suruh nelpon si pengawas yang lama.Pura-pura tanya apa gitu, atau dapet hadiah pasti si pengawas mengawasinya udah engga konsen lagi.’

3. Si Pengawas Tukang Patroli

Anda pasti sangat kesal dengan tipe pengawas yang suka Patroli atau muterin satu kelas. Tipe pengawas seperti ini emang sangat susah untuk kita menyontek hihi. Enga tau si pengawas kenapa suka muterin sampe ujian selesai emang enga capek apa ya. Apa jangan-jangan dia suka maenan game ular-ulran itu.

Cara menghadapinya :
‘Anda harus cermat dan selalu melihat gerak-gerik si pengawas saat muterin kelas. Jika anda ingin menyontek baiknya anda terus melihat dimana si pengawas berada, jika si pengawas berada dibelakang anda nah saat itu anda mulai menyontek. Untuk trik kedua, anda harus bekerja sama dengan teman anda. Suruh temen anda nanyain tentang soal ujian, nah dari situ anda dapat menyontek’

4. Si Pengawas Hobi Duduk di Belakang

Kalo tipe pengawas yang seperti ini, kayaknya paling sulit deh untuk menyontek. Karena posisi duduknya dibalakang jadi sulit si pengawas mudah untuk melihat gerak-gerik para siswanya. Dan paling ngeselin semua contakan enga bisa dibuka, dari laci, tas, kaos kaki karena diliatin oleh si pengawas. Kalo dari belakang pendangan si pengawas lebih jauh dan luas.

Cara menghadapinya :
‘Anda harus sabar untuk nunggu si pengawas pindah ke depan. Jika sampe si pengawas sampe selesai masih dei belakang, anda harus berani untuk ngomong. Dari bilang ke pengawas kalo telponya bunyi, ada tamu, ada yang berisik dari luar. Atau pura-pura suruh temen nanyain soal ke pengawas lagi’

5. Si Pengawas Killer!!!

Wah kalo anda menghadapi pengawas Killer, memang sangat sulit untuk menyontek. Kita sedikit bergerak saja langsung di kasih peringatan. Apalagi kalo ketahuan nyontok, emm pasti langsung di ambil tuh kertas ujian terus di sobek-sobek.

Cara Menghadapi :
‘Pasrah dan Berdoa terus😀’

6. Si Pengawas Tukang Tidur

Nah tipe yang terakhir adalah Si Pengawas Tukang Tidur. Hampir seluruh siswa yang mengikuti ujian suka dengan tipe pengawas ini. Ya, kalo si pengawas sukanya tidur pasti anda dengan mudah menyontek dengan teman-teman. Tapi harus tetap waspada ya biasanya matanya si pengawas juga keman-mana lo.

Cara Menghadapi :
‘Anda dan teman-teman anda jangan sampai menimbulkan suara yang berisik supaya tidka membangunkan si pengawas. Jadi anda harus menguasai skill menyontek dengan keadaam diam. Cara kedua, taruh minuman di mejad yang udah di kasih obat tidur. Kalo pas udah diminum pasti si pengawas langsung tidur lama deh’

Nah sekian thread ‘6 Tipe Pengawas Ujian Dan Cara Mengahadapinya
Ini hanya untuk pengetahuan ya kawan, jangan ditiru loh.
Biasakan jangan menyontek untuk generasi muda yang lebih baik.
Selamat berjuang kawan ^_^

sumber : http://newcybertnt.blogspot.com/2014/06/tipe-pengawas-ujian-dan-cara-menghadapinya.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s